Header Ads

test

Diet Ampuh Ala Santri


Ima Rahmatul K
Komunikasi Penyiaran Islam 15'

Memiliki tubuh indah dan ramping merupakan hal yang di idam-damkan bagi setiap orang terutama wanita. Tidak sedikit wanita-wanita yang menjalanka program diet dengan tidak makan atau makanannya dibatasi malah membuat tubuhnya menjadi tidak sehat dan membuatnya frustasi yang akhirnya diet gagal dan tubuh semakin gemuk.
bagi kamu yang mulai resah mencari-cari cara diet yang ampuh tapi aman, hemat, dan tubuh tetap sehat. Ini dia tiga tips diet ampuh ala santri dan tentunya tanpa efek samping.
1. Puasa
Cara efektif dalam menjalankan program diet, cara ini sangat aman dan murah namun memliki banyak manfaatnya diantaranya puasa bagus untuk memperbaiki sitem pencernaan. Dalam satu minggu kita bisa puasa dalam dua hari mengikuti sunnah nabi yaitu puasa senin kamis. Namun, satu hal yang harus diperhatikan ketik buka puasa makanannya tetap harus dijaga, makanlah secukupnya ketika buka puasa karena Allah tidak suka apapun yang berlebihan.
2. Makanlah sebelum lapar berhentilah sebelum kenyang
“Makanlah sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang”. Meskipun ada yang mengakatakan Hadits tersebut adalah hadits dho’if namun maknanya benar dan wajib diterapkan supaya kita tidak makan berlebihan yang akhirnya akan manjadikan tubuh kita semakin gemuk dan lebar, hal yang sangat tidak diinginkan setiap orang terutama yang sedang melakukan program diet.
3. Berbagi
Tips yang ketiga ini tak kalah ampuhnya dengan dua tips diatas. Makanan yang kita punya tidak boleh dimakan sendiri suatu hal yang lumrah didunia santri makanan apapun yang kita punya haruslah berbagi. Dengan demikian makanan itu tidak akan membuat kita gemuk karena dengan berbagi kita tidak bisa makan seenaknya dan akhirnya kebablasan terlalu banyak makan yang akan membuat badan kita bertambah gemuk.
Tiga tips diatas selain ampuh untuk berdiet juga menjadikan kita disiplin dan belajar hidup sederhana mulai dari apa yang kita makan.

No comments